Waktu


AL 'ASHR (MASA)

SURAT KE 103 : 3 ayat

Demi masa.
Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian,

kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal

saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan

nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran (surat ke 103 Al’ashr)

Masa atau waktu dalam penggunaannya, apapun yang kita lakukan untuk dipilih adalah beresiko hilangnya kesempatan melakukan hal lain.

Waktu yang hilang pastilah tidak tergantikan,sehingga sebagian orang akan berusaha melakukan beberapa pekerjaan dalam satu waktu, apalagi dengan tersedianya teknologi yang sudah semakin maju, semua itu adalah hal yang lumrah dilakukan.

Zaman dulu sambil mendengarkan ibu atau nenek bercerita, kita anaknya beristirahat sambil tiduran mendengarkannya. Kini akan lebih banyak lagi kegiatan dalam satu waktu, yakni mendengarkan musik sambil berjalan atau berkendaraan atau bepergian jauh sambil menyaksikan acara tv dan berkomunikasi dengan teman atau keluarga

Itulah cara lain untuk menghemat waktu, selain penggunaan waktu untuk perjalanan antar kota yang saling berjauhan. Kini sudah semakin singkat.

Kita akan mengeluarkan waktu setiap saat, dan tidak dapat menyimpannya, tetapi jejak waktu tidaklah sia-sia. Wkatu akan membekas pada perjalanan kehidupan kita hingga batas kehidupan.

Dan ingat, waktu tidak dapat tergantikan. Perjalanan waktu bagikan labirin yang terus lurus meninggalkan jejak perjalanan, sehingga waktu tak memberi kesempatan mengulangnya kembali.

Waktu yang meninggalkan kita tak akan kembali menemui kita, bagikan jalan lurus yang semakin lama semakin jauh, dan pasti tak akan berhenti walau sedetikpun.

Waktu yang telah lalu adalah kenangan dan akan menjadi investasi bagi pengalaman kehidupan kita, yang sekali waktu tentunya akan menjadi sangat bermanfaat.

Ingat !!, Waktu yang tersedia sedikit dan banyak penggunaannya akan semakin bernilai tinggi, hingga waktu sangatlah diDAMBAKAN keberadaannya.

Untuk itu manfaatkan waktu yang sisa sebaik mungkin.

Apakah percepatan waktu dizaman era teknologi informasi sekarang ini menambah kwalitas dan kwantitas bagi kehidupan kita ?

Tentu saja IYA dan TIDAK.

Rasa optimis akan hari esok hanya tersimpan dikalbu mereka yang senantiasa tawakal akan kehendak ALLAH SWT, tawakal yang disertai dengan usaha dan ikhtiar akan membuahkan keberhasilan yang didambakan.

AzifRayani

Samarinda, 31 desember 2009

Label:

0 komentar:

Posting Komentar

Translator dari Indonesia ke . .

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Indahnya Hikmah dari kehidupan Manusia, sejak dilahirkan hingga dewasa dan akhirnya kembali ke Haribaan ALLAH SWT, bagaikan indahnya kembang jambu, kemudian berproses menjadi buah yang bermanfaat bagi mahluk lainnya. Semoga Keindahan kehidupan kita tidak sirna walaupun kita telah tiada.

Selamat membaca

Blog ini berisi kumpulan artikel OASE IMAN yang pernah dimuat di http://www.eramuslim.com/oase-iman Banyak hal menarik yang dapat kita teladani dari sauri teladan kisah-kisah dan hikmah dibaliknya. Untuk itu maka, arsip tulisan ini terasa sangat sayang jika hanya disimpan di dalam file saja.

Dengan adanya blog ini, Semoga membawa manfaat bersama kepada saudara-saudaraku semua.

Sahabat KembangJambu, ada di. .

Followers

Diberdayakan oleh Blogger.